Image Description
Admin Jumat, 19 Agustus 2022 pukul 07.50 WIB
16 views | Share:

Upacara peringatan HUT ke-77 RI Kabupaten Wonosobo berjalan Khidmat

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia berjalan lancar penuh khidmat, Rabu, (17/08/2022), di Alun-Alun Wonosobo.

Selaku Inspektur Upacara, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dalam amanahnya menyampaikan, momentum peringatan HUT RI menjadi bagian penting dalam merefleksikan nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat menghadapi  pemulihan ekonomi pasca pandemi, kemiskinan ekstrim, serta angka stunting yang tinggi. 

Lebih lanjut disampaikan, seluruh masyarakat Wonosobo termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, POLRI, BUMN dan BUMD, akademisi hingga swasta untuk bersama menghadapi berbagai persoalan yang ada, dengan mengedepankan semangat Gumregah Makaryo Sesarengan dalam mewujudkan kembali kemakmuran Kabupaten Wonosobo. 

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Wonosobo untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang dihadapi demi kemakmuran Kabupaten Wonosobo yang kita cintai” pintanya. 

Selain itu, HUT RI tahun ini disampaikan Afif, terasa lebih istimewa dengan penempatan dan dioperasionalkan Pasar Induk Wonosobo. Harapannya,  pasar induk bisa dikelola dengan lebih baik yang melibatkan partisipasi masyarakat dalam pemulihan ekonomi di Wonosobo. 

“Mudah-mudahan, beroperasinya Pasar Induk sebagai pusat perdagangan yang ramai, tertib, teratur, aman, nyaman, bersih, dan sehat mampu menjadi titik balik perekonomian Wonosobo,  bangkit kembali merangsang kestabilan ekonomi daerah,” tegas Afif.

Lanjutnya, Indonesia didirikan bukan untuk satu suku, ras, agama, maupun golongan saja, melainkan untuk semua golongan. Sebagaimana masyarakat di Jawa Tengah yang selama ini tetap guyup rukun, saling ngajeni, dan handarbeni.

Setelah upacara peringatan HUT RI, dilanjutkan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya 10, 20, dan 30 tahun dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan penyerahan penghargaan Lomba Inovasi Pelayanan Publik dan Piala Kemerdekaan 2022.