Image Description
Admin Rabu, 6 April 2022 pukul 17.24 WIB
239 views | Share:

Suara Emas Wadaslintang: Always be Yourself and Love Yourself dari Seorang Trisna Rahayu

Menjadi sosok inspiratif dan dikenal oleh banyak orang tentu tak hanya menjadi impian kalangan mayoritas saja. Namun, kaum istimewa atau kaum disabilitas dari pelosok negeri pun bisa menjadi magnet bagi khalayak atas potensi yang dimilikinya. Trisna Rahayu, Gadis cantik kelahiran 20 Februari 1997 asal Desa Kalidadap Wadaslintang ini, perlahan-lahan menjadi bahan perbincangan publik karena suara emasnya yang mampu menghipnotis siapa saja yang mendengarkannya.

Gadis yang kerap disapa Mbak Trisna ini, mulai menunjukkan bakatnya sejak kecil, dia selalu dipercaya untuk melantunkan lagu ulang tahun saat temannya ada yang merayakannya, bahkan sampai diundang ke Kalimantan Timur. Atas bakatnya tersebut karir menyanyi perlahan tapi pasti banyak diperhatikan banyak orang, bahkan mulai dilirik beberapa brand ternama di Wonosobo, salah satunya Erka Music Audio’s.

“Memang dari kecil saya suka menyanyi, kalau dulu sering menyanyi di acara ulang tahun teman-teman di desa, terus pernah menyanyi juga di ulang tahun teman di Kalimantan Timur, Selain itu, ia juga sering diundang menyanyi di beberapa tempat kuliner seperti di Gazebo Coffee and Resto Wadaslintang dan acara pernikahan, Alhamdulillah 19 Maret 2022 lalu saya diberikan kesempatan untuk lebih mengekplor potensi menyanyi yang saya miliki di Erka Music Audio’s Wonosobo, ini proses rekaman lagu pertama saya,” kata Tresna saat dikonfirmasi melalui whatsApp Rabu, (6/4/2022).

Pada saat proses rekaman tersebut, Trisna didampingi langsung oleh kedua orang tua dan Kepala Desa Kalidadap Wahono Wiryosumarto. Perasaan haru, bangga, senang, dan campur aduk jelas terasa menyelimuti kedua orang tuanya saat melihat langsung anak istimewanya itu mulai bangkit dan semangat melakukan yang terbaik demi mengukir prestasi di dunia seni musik.

Terang Trisna, pihak keluarga sangat mendukung untuk mewujudkan dirinya menjadi seorang penyanyi terkenal. Ia berharap, hasil lagu cover dari Denny Caknan berjudul Satru yang diarasemen bersama dengan Rulli Erka Music Audio’s itu dapat disenangi oleh masyarakat dan mampu mengantarkan langkahnya dalam menggapai impian.

“Alhamdulillah orang tua sangat mendukung, beliau ingin anaknya menjadi penyanyi hebat yang selalu menemani kemana-mana, saya berharap dari hasil rekaman cover lagu satru teman-teman bisa suka suara saya,” terang Trisna.

Sementara itu, mantan Kepala Dinas Sosial Wonosobo, Agus Purnomo, menyampaikan harapan yang besar agar ke depan Trisna dapat membawakan lagu di hadapan Presiden Republik Indonesia secara langsung. Agus juga membantu membagikan video rekaman BTS Trisna kepada artis-artis seperti Vicky Zhu yang merespon baik.

Tak ada pelatih khusus yang Trisna miliki, bakat bernyanyi kemungkinan keturunan dari  orang tua dimana kakak kandungnya juga seorang seniman lokal di Purwokerto. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Trisna mengidolakan sosok Bondan Prakoso musisi Tanah Air sebagai sumber motivasi dan nadi inspirasinya. “Always be yourself and love yourself adalah kuncinya untuk terus menebar inspirasi di tengah keterbatasan.