Image Description
Admin Jumat, 19 Agustus 2022 pukul 07.51 WIB
21 views | Share:

Sebanyak 115 Peserta WCC 2022, Hipnotis Masyarakat Wonosobo

Wonosobo Costume Carnival (WCC) 2022 dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke 197 Kabupaten Wonosobo dan merayakan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Kamis, (18/08/2022), mengambil start dari Honggoderpo menuju Alun-alun Wonosobo berlangsung meriah dan sukses.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo sekaligus Ketua Penyelenggara Agus Wibowo menyampaikan, mengusung tema potensi seni budaya, pariwisata, ekonomi kreatif dan pertanian, Costume Carnival 2022 disambut dan direspon positif oleh masyarakat, Wonosobo.

Hal itu, dibuktikan dengan antusiasnya peserta yang mencapai 115 penampilan, terdiri atas 30 peserta dari lembaga pendidikan, 27 peserta dari pelaku dunia usaha, 6 peserta komunitas, 35 peserta dari OPD, dan 12 peserta perorangan.

WCC 2022, yang juga diikuti 2 peserta perorangan dari Salatiga dan Semarang ini menjadi wadah kreativitas para perancang busana di Wonosobo, hiburan masyarakat dan sarana meningkatkan  kunjungan wisatawan ke Wonosobo.

“Wonosobo Costume Carnival 2022 menjadi hiburan masyarakat Wonosobo, juga strategi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Wonosobo,” jelas Agus. 

Ungkapnya, setelah vakum hampir 2 tahun akibat pandemi covid-19, WCC 2022 diharapkan  menjadi tonggak baru kebangkitan ekonomi kreatif melalui penampilan karya dan kreativitas terbaiknya. Sehingga pada waktunya mampu menembus tingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Semoga pelaksanaan event serupa di tahun depan lebih baik lagi, hingga mampu menembus nasional maupun internasional,” harapnya. 

Kegiatan yang  disaksikan langsung Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar, Forkopimda dan utusan perwakilan  Jember Fashion Carnaval (JFC),  mendapat apresiasi positif dari masyarakat, bahkan sejumlah diaspora Wonosobo yang berada di luar negeri antusias menyaksikan melalui live streaming Youtube Official Wonosobo WebTV. Kostum yang dipadukan dengan sentuhan kreasi potensi dan  budaya Wonosobo,  menjadi daya tarik luar biasa.