Image Description
Admin Jumat, 1 Juli 2022 pukul 07.47 WIB
46 views | Share:

RSI Wonosobo Didorong Tingkatkan Kualitas SDM dan Fasilitas Kesehatan

Merespon kemajuan teknologi kesehatan yang semakin canggih, Rumah Sakit Islam (RSI) Wonosobo dituntut meningkatkan fasilitas penunjang kesehatan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Termasuk  dokter spesialis, sehingga tidak bergantung pada Rumah Sakit lain, ucap Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat saat memberikan sambutan peringatan HUT RSI di Gedung IPHI Wonosobo, Kamis, (30/06/2022).

Tegas Afif, RSI Wonosobo harus memberikan pelayanan terbaiknya kepada pasien, dengan cara melakukan berbagai terobosan inovatif, yang urgensinya meningkatkan kepuasan layanan kesehatan masyarakat. Sehingga, RSI Wonosobo menjadi agen perubahan yang bisa dibanggakan.

“Berikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat Wonosobo, terus lakukan terobosan inovatif, saya optimis RSI dapat menjadi Rumah Sakit yang maju, modern, dan berkelanjutan menyesuaikan perkembangan zaman,” jelas Afif.

Afif berharap,  RSI  punya ciri khas yang tidak dimiliki  Rumah Sakit lain, sebagai upaya menjawab tantangan global yang komplek. Terlebih saat ini kepercayaan masyarakat terhadap RSI dinilainya bagus, ini ditandai dengan minimnya keluhan masyarakat terhadap layanan RSI Wonosobo.

“Keluhan masyarakat terhadap layanan RSI Wonosobo saya melihat minim, yang menandakan kepuasan masyarakat atas layanan kesehatan yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSI Wonosobo drg. Jauhari Mursid menuturkan, dengan bertambahnya usia RSI Wonosobo, pihaknya berharap lebih memberikan banyak manfaat dalam upaya menyehatkan masyarakat Wonosobo. 

Jelas Jauhari, Peringatan Hari Jadi RSI Wonosobo Ke-27 juga diwarnai dengan pembuatan konten edukasi kesehatan berupa video, selain itu,  Sabtu, 2 Juli 2022 akan diadakan  cek kesehatan gratis, dan donor darah masal.

“Saya harap ke depan, RSI Wonosobo lebih bermanfaat untuk kesehatan masyarakat dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman,” pungkasnya.