Image Description
Admin Jumat, 19 Agustus 2022 pukul 07.49 WIB
28 views | Share:

Rayakan HUT ke-77 RI, Pemkab Gelar Mujahadah dan Tasyakuran 

Menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Pemkab Wonosobo bersama Forkompinda dan Perangkat Daerah lainnya menggelar Mujahadah dan Tasyakuran, Selasa, (16/08/2022) di Pendopo Selatan. 

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut menjadi momentum yang tepat untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan, tanpa menghitung untung dan rugi demi masa depan bangsa.

Guna memajukan negara yang lebih baik, Afif meminta, semua elemen masyarakat dalam mengisi kemerdekaan agar melaksanakan tugas dan amanahnya dengan sebaik-baiknya, sebagaimana yang dilakukan para pejuang, tak pernah putus asa demi mencapai kemerdekaan bangsa.

“Mari Kita bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan karya yang nyata,” kata bupati. 

Sejalan dengan tema HUT RI Ke-77, “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, ternyata memiliki relevansi dengan tema Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Ke-197, Gumregah Makaryo Sesarengan. Maka, masyarakat Wonosobo juga didorong untuk berpartisipasi aktif mengisi kemerdekaan, membangun Wonosobo agar lebih maju.

Sementara itu, dalam ceramahnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo H. Ahmad Farid mengatakan,  sebagai bangsa yang besar Indonesia dikaruniai beragam agama,  suku, budaya, etnik dan ras serta berpulau-pulau, namun  tetap dalam keharmonisan dalam keberagaman.

Terwujudnya negara Indonesia yang bhineka tunggal ika ini bukan muncul secara tiba-tiba, namun melalui proses yang panjang. Sehingga menjaga toleransi dalam berbangsa dan bernegara perlu terus ditanamkan kepada generasi muda yang berlandaskan nilai luhur Pancasila.

Sementara itu, Perwakilan Generasi Muda Muhammad Fanani mengapresiasi kepada para pejuang yang berhasil merebut Kemerdekaan. Ia berkomitmen, akan melanjutkan api perjuangan, mewujudkan  bangsa dan negara yang mandiri, maju dan sejahtera.

“Kami mohon bimbingan dan nasihat untuk melanjutkan perjuangan, dengan kondisi yang berbeda saat ini,” tandasnya.