Pasar Murah Solusi Pemerintah Kendalikan Harga Cegah Inflasi
Admin Jumat, 5 April 2024 pukul 08.29 WIB
47 views | Share:

Pasar Murah Solusi Pemerintah Kendalikan Harga Cegah Inflasi

Menyambut Idulfitri 1445 H tahun 2024, Pemerintah Kabupaten  Wonosobo bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah yang di wakili oleh Analis Perdagangan, Muhammad Santoso, melaksanakan Pasar Murah, bertempat di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo, Kamis (4/4/2024).

"Sebagai Antisipasi terhadap lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Idulfitri yang dikhawatirkan menjadi inflasi di daerah", ujar Santoso.

Sebagaimana adanya program pasar murah ini, para warga penerima manfaat akan mendapatkan 5 Kg (Kilogram) Beras dan 1 Kg (Kilogram) Gula Pasir yang harga di pasaran Rp. 100.000,- warga masyarakat dapat menebus dengan Harga Rp. 40.000,- dengan harapan dapat membantu penerima manfaat dalam menyambut Idulfitri 1445 H.

Dibuka langsung oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atas perhatian terhadap Kabupaten Wonosobo dalam mengendalikan angka inflasi sehingga Warga Masyarakat untuk tidak perlu khawatir dalam pemenuhan kebutuhan pokok.

“Kegiatan Pasar Murah ini menjadi langkah yang patut kita sukseskan bersama, agar seluruh masyarakat dapat merayakan Idulfitri, tanpa perlu khawatir tidak dapat memenuhi kebutuhan pokoknya”, ungkapnya

“Mudah mudahan dengan paket sembako ini dapat membantu para Warga Penerima Manfaat dalam menyambut Lebaran Idul Fitri Tahun ini”, pungkas Afif.


Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Wonosobo