Image Description
Admin Selasa, 16 Agustus 2022 pukul 14.18 WIB
25 views | Share:

Menang Tipis 7-6, Sapuran Boyong Piala Kemerdekaan 2022

Guna memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Pemkab Wonosobo dan Asosiasi  Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Wonosobo sukses menghelat Laga Final Turnamen Sepak Bola Piala Kemerdekaan Seri 2.

Turnamen yang digelar selama kurang lebih sepekan itu, ditutup dengan pertandingan sengit dan apik antara  kesebelasan Kecamatan Sapuran melawan Kecamatan Mojotengah. Dengan skor tipis 7-6, Sapuran unggul 1 angka atas Mojotengah lewat adu pinalti, Senin, (15/08/2022) di Alun-Alun Wonosobo. 

Sama-sama tak memberi celah bagi lawan untuk mencetak gol hingga pertandingan full time, sejak awal kedua tim terlibat pertarungan sengit dan berimbang sehingga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat yang tampak antusias dan semangat menyaksikan langsung laga bergengsi tersebut menyampaikan, laga ini sebagai ajang silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Perangkat Daerah lainnya baik Kecamatan maupun desa di 15 Kecamatan di Wonosobo. 

“Ajang Liga Sepak Bola Piala Kemerdekaan ini menjadi wadah silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara dan Perangkat Daerah lainnya baik kecamatan maupun desa untuk terus berprestasi menjalin tali persaudaraan yang solid,” tutur Afif. 

Selain itu, bupati juga menekankan untuk menjunjung nilai sportivitas yang tinggi di berbagai pertandingan olahraga. “Liga ini selain ajang berolahraga dalam upaya memprioritaskan kesehatan di tengah padatnya kinerja pemerintahan, juga melatih sportivitas,”pintanya.

Bersama Wakil Bupati Muhammad Albar dan Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, Afif menyaksikan langsung laga final ini, dilanjutkan penyerahan tropi dan piala kepada para pemenang. 

Sementara itu, Bidang Umum Askab PSSI Kabupaten Wonosobo Tulus Setiyono berharap, turnamen ini mampu mencetak atlit sepak bola dari kalangan ASN dan perangkat daerah terkait, juga upaya  memajukan  olahraga di Wonosobo, menjaring atlit berprestasi dari semua kalangan.