Image Description
Admin Jumat, 19 Agustus 2022 pukul 09.18 WIB
29 views | Share:

Drum Band Surya Persada Meriahkan Aubade HUT ke-77 RI

Aubade dan Upacara Penurunan Bendera merah putih HUT ke-77 RI Kabupaten Wonosobo, Rabu Kemarin, (17/08/2022), di Alun-Alun Wonosobo, terlaksana dengan meriah dan khidmat.

Aubade yang diawali dengan penampilan paduan suara dari PGRI, membawakan lagu-lagu perjuangan, dilanjutkan penampilan dari  Drumband Surya Persada SMA Muhammadiyah Wonosobo.

Diketahui, Drumband Surya Persada berdiri sejak 7 Desember 2009, merupakan salah satu bidang ektrakurikuler non akademik yang bergerak di bidang seni. Hal itu, menjadi wadah bagi siswa untuk berkreasi, beraspirasi, dan berekspresi mengarah pada pengembangan kepribadian siswa tentang makna kehidupan.

Implementasi realisasinya, mengasar pada pembangunan dan pengembangan karakter disiplin tinggi, bertanggungjawab, serta bangga terhadap apa yang diyakini.

Sementara itu, Upacara Penurunan Bendera juga berjalan dengan lancar dan khidmat. Bendera pusaka yang dipercayakan kepada Galang Maulana Usman, Bela Risti Firlia, dan Galih Maulana Usman diturunkan dan diserahkan kepada Inspektur Upacara Muhammad Albar.

Setelah upacara selesai, Albar bersama Bupati Wonosobo dan Jajaran Forkompinda mengikuti pelaksanaan upacara penurunan bendera yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo dari Istana Merdeka Jakarta, secara virtual.