Image Description
Admin Rabu, 29 Juni 2022 pukul 08.22 WIB
15 views | Share:

Bupati Dorong GWS Perkuat Komitmen Sejahterakan Perempuan Wonosobo

Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) diminta mampu menjadi role model dalam mewujudkan kemandirian bidang ekonomi bagi perempuan di Kabupaten Wonosobo. Antara lain melalui karya inovasi dan inspirasi serta kolaborasi dengan Pemkab guna terus maju dan berkembang memberikan manfaat bagi masyarakat, tutur Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat saat sambutan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC GWS Periode 2022-2027 di Pendopo Selatan, (28/06/2022).

Lebih lanjut Afif meminta, usai dilantik, GWS melaksanakan   program kerja yang telah disusun guna mendukung kemandirian perempuan di Wonosobo. Hal itu sangat penting guna mendukung Wonosobo yang maju dan sejahtera.

“Usai dilantik, saya berharap GWS langsung melaksanakan program kerja yang telah disusun dalam mendukung kemandirian perempuan di Wonosobo tercinta, ” harap Afif.

Sementara itu, Ketua terpilih GWS Kabupaten Wonosobo Wahyu Novi Astuti menegaskan, dirinya siap mengemban amanah dan tanggungjawab dengan melakukan yang terbaik membantu kemajuan perekonomian di Wonosobo.  Dimulai dari optimalisasi peran wanita, tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita dalam usaha ekonomi, guna membantu mengurangi tingkat pengangguran yang masih tinggi.

Wahyu juga menekankan, pentingnya pendidikan dan pegangan agama  bagi wanita dalam melanjutkan perjuangan Kartini untuk kebermanfaatan banyak orang. Pihaknya siap memberikan beasiswa bagi anak yang tidak bisa sekolah karena  keterbatasan biaya dan memberikan  pelatihan khusus untuk perempuan sebelum memasuki dunia kerja.

“Kami siap memberikan beasiswa bagi anak-anak  yang tidak sekolah karena keterbatasan ekonomi keluarga, serta pelatihan bagi ibu PKK, harapannya mereka memiliki skill sebelum memasuki dunia kerja,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua GWS Provinsi Jawa Tengah Hj Dina Ali Hanafia, meminta agar Pemkab Wonosobo terus memberikan bimbingan terkait peningkatan kemandirian perempuan Wonosobo. Menurutnya, GWS dituntut dapat memandirikan perempuan di Wonosobo, salahsatunya dalam hal kemandirian ekonomi.

Anggota GWS Wonosobo, terdiri dari pengusaha UMKM, Unsur Pemerintah Kecamatan, Unsur Pemerintah Desa, dan ibu rumah tangga.