Kepengurusan Baru PWI Wonosobo Dikukuhkan

Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wonosobo periode 2019-2024 resmi dikukuhkan, Jumat (29/11). Edi Purnomo, wartawan senior yang telah memimpin PWI Wonosobo selama lima tahun terakhir, kembali menjabat sebagai Ketua, didampingi Muharno sebagai Wakil Ketua dan Ariswanto sebagai Sekretaris. Amir Mahmud, Ketua PWI Jawa Tengah yang hadir di Pendapa Kabupaten untuk mengukuhkan struktur kepengurusan baru tersebut, menilai selama tiga tahun terakhir PWI Wonosobo termasuk salah satu yang paling aktif di Jawa Tengah. 

"PWI Wonosobo sudah menyelenggarakan uji kompetensi wartawan pada 2016, dan juga selama ini telah menjalin relasi yang baik dengan mitra-mitra kerja baik dari legislatif, eksekutif dan yudikatif maupun dengan dunia usaha," tutur Amir sebelum mengukuhkan para pengurus. PWI Jawa Tengah, diakui Amir terus mendorong agar insan Jurnalis di masing-masing Wilayah kerja PWI agar turut aktif sebagai bagian dari elemen masyarakat yang mengilhami pembangunan daerah. "Pengilhaman oleh pers melahirkan kredo tentang jurnalisme inspiratif yang secara nyata berkontribusi dan memberikan sumbangsih secara langsung dalam pembangunan di setiap daerah," beber Amir. 

Karena itulah, kepada jajaran pengurus baru PWI Wonosobo, Amir menegaskan agar mereka tidak membatasi pergaulan dengan mitra-mitra kerja, sepanjang relasinya merupakan konstruksi pikiran yang membangun, serta tidak bertentangan dengan kode etik Jurnalistik. Insan pers, termasuk para jurnalis di PWI Wonosobo menurut Amir juga wajib menjadi alat kontrol bagi berjalannya pemerintahan serta tetap menjaga keberagaman dalam perannya sebagai rumah besar yang ikut mendorong NKRI menjadi semakin kuat dan tangguh. "Setiap wartawan di organisasi profesi ini saya harap untuk terus menghidupi PWI, bukan justru sebaliknya, mencari hidup dari PWI," tandasnya. 

Bersamaan dengan acara pengukuhan pengurus PWI Wonosobo 2019-2024 tersebut, digelar pula diskusi bertema Cetak Biru Wonosobo 2020 yang menghadirkan narasumber Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, Sekretaris Daerah One Andang Wardoyo, Ketua DPRD Afif Nurhidayat, Kepala Kejari Wonosobo Samsul Bahri Siregar, dan Kapolres AKBP Abdul Waras. Sebagaimana pesan Ketua PWI Jateng, kelima narasumber tersebut sepakat insan pers di Wonosobo harus terus menjalankan peran Jurnalistik yang membangun dan kontributif dalam upaya memajukan daerah.

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk Korupsi, Pungli

Kontak Kami

Alamat: Jl. T. Jogonegoro Nomor 8
Phone: (0286) 321341
Email: diskominfo@wonosobokab.go.id
Website: https://diskominfo.wonosobokab.go.id