Bupati Minta Kepada OPD Agar Terus Kembangkan Birokrasi Yang Inovatif

Bupati Wonosobo ucapkan terima kasih kepada para pimpinan OPD beserta jajaranya yang telah bekerja dengan baik dan terus berinovasi, sehingga pemkab beberapa kali telah mendapatkan penghargaan di tingkat regional maupun nasional.  

"Pertahankan dan terus kembangkan birokrasi yang inovatif demi pemenuhan pelayanan publik yang lebih optimal dan nyata".

Demikian disampaikan Eko Purnomo saat membuka Rakor Pemerintahan Umum di Pendopo Bupati Belakang, Senin (7/10) pagi.

"Kepada para pimpinan OPD saya tak jemu mengingatkan agar memahami betul alur koordinasi dalam hal pelaksanaan tugas, mulai dari Asisten-Sekda,  sampai dengan Bupati. Para asisten agar dapat mengkoordinir, membina, mengarahkan OPD yang ada di bawah koordinasinya dalam pemenuhan tanggung jawabnya sesuai dengan Perjanjian Kinerja yang telah disepakati. Para Staf Ahli Bupati saya harapkan pula dapat memberikan sumbangsih pemikirannya dalam setiap proses pembangunan sesuai dengan bidang tugasnya", pintanya.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah membangun sistem dalam berbagai bidang pemerintahan, baik dalam tata kelola keuangan, tata kelola layanan dan informasi publik, pengadaan barang jasa maupun kepegawaian, yang semua itu merupakan komitmen bersama, untuk menunjukkan transparansi serta akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan. 

Sampai saat ini telah memiliki dan mengembangkan 90 (sembilan puluh) sistem informasi, yang berfungsi untuk memberikan informasi secara global, sesuai dengan kebutuhan secara realtime dan cepat. Semua sistem yang terintegrasi sudah dibangun, termasuk dalam hal pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Selain itu juga terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, dari mulai tahap perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan sampai tahapan pertanggungjawaban.

"Saya ingin, kedepan kita semua lebih paham dan mengerti, alur kegiatan–kegiatan yang bersifat teknis dan prinsip dalam pengelolaan manajemen pemerintahan sesuai regulasi yang ada". 

"Oleh karenanya, Saya minta kepada Inspektorat Kabupaten Wonosobo, untuk terus melaksanakan pendampingan, sehingga perangkat daerah bisa meminimalisir berbagai permasalahan di masing–masing perangkat daerah dengan menjalankan fungsi pengawasan internal secara optimal.

Hal senada di katakan Sekda Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo, agenda rakor pemerintahan umum ini dilakukan guna menyatukan persepsi dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Wonosobo. Karena menurutnya masih banyak hal yang harus dikerjakan, shingga sesuai yang dikatakan Bupati, saat ini harus fokus pada RPJMD, fokus pada pelayanan terhadap masyarakat serta fokus kerja. Andang menegaskan agar anggaran dikelola dengan efisien efektif dan akuntabel. "Kita disini bersam-sama untuk menyatukan persepsi terkait penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Wonosobo, kita tahu bahwa masih banyak pekerjaan yang harus kita rampungkan bareng-bareng dan sesuai perintah Pak Bupati saat ini kita harus fokus pada RPJMD, fokus pada pelayanan terhadap masyarakat dan fokus kerja, serta anggaran harus dikelola dengan efisien efektif dan akuntabel", katanya.

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk Korupsi, Pungli

Kontak Kami

Alamat: Jl. T. Jogonegoro Nomor 8
Phone: (0286) 321341
Email: diskominfo@wonosobokab.go.id
Website: https://diskominfo.wonosobokab.go.id