Kantor Pos Wonosobo Kenalkan PGM

Bertepatan dengan peringatan Hari Bakti Postel ke 74, Kantor Pos Wonosobo memperkenalkan Pos Giro Mobile (PGM), aplikasi baru berbasis platform digital yang ditujukan untuk memudahkan akses beragam layanan secara mobile. Kepala Kantor Pos Wonosobo, Ryan Renova dalam prsentasinya di depan puluhan tamu undangan yang menghadiri peringatan hari Bakti Postel di Vestibule, Jum'at (27/9) menyebut masyarakat Wonosobo dapat menikmati layanan PGM dengan sangat mudah. "Karena aplikasi ini dapat diunduh dengan mudah dengan smartphone berbasis sistem operasi Android, dimana saat ini hampir sebagian besar masyarakat sudah menggunakannya," ungkap Ryan. 

Tak hanya layanan pos dan giro, dalam aplikasi PGM tersebut sejumlah layanan keuangan menurut Ryan juga sudah tersedia, seperti pembayaran tagihan listrik, PDAM, hingga angsuran motor, mobil, bahkan iuran BPJS dan pembelian pulsa handphone maupun token atau voucher listrik. Dilihat di laman tentang kantor pos Indonesia, kurang lebih terdapat 400 biller alias layanan pembayaran di PGM tersebut.

Kemudahan beragam layanan pos dan Giro yang disediakan dalam PGM tersebut, menurut Ryan menjadi salah satu bentuk Inovasi Kantor Pos Indonesia yang ingin menjadi pemain terdepan dalam bidang layanan berbasis digital bagi masyarakat Indonesia. Hampir semua transaksi pembayaran maupun penyimpanan dana hingga pengiriman uang yang ada di PGM, diakui Ryan akan sangat memudahkan siapapun pengguna nya. Hal itu karena setiap pengguna PGM akan dapat memanfaatkannya kapan saja dan dimana saja, bahkan sambil bersantai di rumah, atau di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari mereka.

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk Korupsi, Pungli

Kontak Kami

Alamat: Jl. T. Jogonegoro Nomor 8
Phone: (0286) 321341
Email: diskominfo@wonosobokab.go.id
Website: https://diskominfo.wonosobokab.go.id